Tips Serta Cara Bagaimana Menggemukkan Badan dengan Cepat dan Alami

Cara Gemukin Badan Banyak orang ingin punya tubuh kurus dengan menjalani diet keras untuk menurunkan berat badan, namun sebaliknya banyak juga yang menginginkan tubuh berisi. Begitulah sisi kehidupan, akan selalu ada yang berseberangan dalam segala hal. Sebagian menginginkan tubuh kurus langsing, sebagian yang lain menginginkan tubuh gemuk berisi. Keduanya punya konsekuensi positif dan negatif.

Kali ini kita akan berbagi mengenai langkah-langkah tepat dan sesuai dengan rekomendasi ahli gizi. Sebelum menjabarkan beberapa poin terkait tips gemukin badan Secara Alami Dalam Waktu Singkat, perlu kita ketahui beberapa faktor yang mempengaruhi pertumbuhan berat badan, karena hal ini menjadi penentu keberhasilan dalam program penggemukan badan yang akan dijalani.

a. Metabolisme Tubuh. Setiap orang punya perbedaan kemampuan dalam menyerap makanan, atau bisa juga memang kita terkena penyakit pencernaan. Untuk penyakit pencernaan yang paling banyak kita temui yaitu penyakit cacing pada anak, sedangkan pada orang dewasa beberapa penyakit neurologi bisa berpengaruh terhadap masalah faktor metabolisme tubuh (terlebih ditambah stress, depresi, dan sebagainya). Konsultasikan ke dokter agar bisa membantu menemukan solusinya.

b. Hormon. Hormon juga sangat berpengaruh dalam aktivitas hidup, termasuk dalam pertumbuhan dan penyerapan makanan. Bagi wanita contohnya, hormon esterogen dari penelitian punya peran dalam menghambat pertumbuhan.

c. Genetika. Faktor genetika juga merupakan salah satu yang tak kalah penting. Dalam suatu kelompok atau ras kita bisa menilai sendiri bagaimana peranan genetika dalam pertumbuhan.

Setelah faham mengenai factor-faktor di atas, sekarang kita bisa menjalani program penggemukan badan. Jika kita mencari informasi di media cetak maupun elektronik, mungkin kita akan menemukan beberapa saran cara menggemukan badan seperti:

1. Menambah Porsi Makan. Menambah porsi makan tidak serta merta dilakukan dengan sembarangan, mulailah dengan menghitung IMT (Indeks Massa Tubuh) lalu menilai jumlah kebutuhan. IMT = Berat Badan (kg) / (Tinggi Badan (cm) / 100) 2, contonya kita punya BB=50 kg, TB=160 cm, maka IMT 50/ (160/100) 2 =50/2,56 = 19,53. Berikut penjelasan hasilnya :

IMT < 17.0: Gizi Buruk IMT 17.0 – 18.5:Gizi Kurang IMT 18.5-25.0 : Normal IMT 25.0-27.0 : Gizi berlebih IMT > 27.0: beresiko.

Jika kita berada dalam kategori gizi buruk atau kurang gizi, mulailah untuk menentukan program peningkatan porsi makan sebagai cara menggemukkan badan. Bisa jadi yang kita tingkatkan bukan kuantitas makanan, melainkan dari kualitas makanan. Tentunya hal tersebut lebih baik.

2. Banyak Minum. Hal ini bisa kita lakukan demi menjaga sistem pencernaan kita.

3. Multivitamin. Konsultasikan kepada ahli gizi, karena banyak mengkonsumsi bahan kimia bisa merusak organ tubuh seperti hati.

4. Olahraga dan Istirahat Yang Cukup. olah raga merupakan cara menggemukan badan yang efektif.

Jika kita dalam keadaan sehat, cara gemukin badan ini gak susah kok. Selamat mencoba..