7 Jenis Makanan Untuk Memperbesar Otot Lengan, Bahu, Paha, Dada, Kaki, Perut Serta Pundak

Cara Memperbesar OtotTubuh kekar dan atletis adalah dambaan beberapa pria yang ingin tampil lebih beda dan terlihat lebih maco. Beberapa upaya pun dilakukan oleh beberapa orang khususnya khususnya pria agar memiliki otot yang lebih kekar. Salah satu upaya agar mendapatkan otot yang kekar, mungkin dengan rajin atau sering pergi ke tempat fitness. Namun fitness saja tidak cukup, perlu juga ditunjang dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang bergizi dan berprotein tinggi.

Meski tak semua orang menginginkan tubuh yang atletis, namun tubuh atletis tak hanya sekedar kebanggaan atau enak dilihat saja tapi juga membawa manfaat bagi kesehatan karena budaya hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan bergizi yang dilakukan oleh para pelakunya. Tubuh kekar juga terlihat nampak sehat dan mencerminkan pribadi yang sporty dan dinamis. Tak hanya itu di mata kaum hawa juga akan punya nilai lebih bagi pria yang bertubuh atletis.

Mengkonsumsi makanan yang seimbang sangat tepat untuk memperbesar otot, terutama yang banyak kandungan proteinnya. Berikut adalah Cara Memperbesar Otot dari beberapa makanan yang dianggap paling cepat untuk membuat tubuh berotot. 7 Jenis Makanan ini juga cocok Untuk Memperbesar Otot Lengan, Bahu, Paha, Dada, Kaki, Perut dan Pundak

  • Menkonsumsi Putih telur. Putih telur kandungan proteinnya cukup tinggi. Penelitian dari Departemen Pertanian AS (USDA), menunjukkan bahwa 99 persen kandungan putih telur yaitu protein.
  • Brokoli. Berdasarkan keterangan dari Mayo Clinic, brokoli merupakan salah satu dari 10 makanan kesehatan terbaik. Brokoli sangat kaya akan antioksidan, kalsium, potasium, serat, dan fitonutrien yang membantu dalam mencegah penyakit kronis. Sayuran ini juga rendah kalori dan juga bebas lemak.
  • Buah Jeruk. seperti yang kita tahu Jeruk mengandung vitamin C, rendah kalori dan membantu untuk mengendalikan nafsu makan juga mempercepat metabolisme. Jeruk biasanya menjadi favorit para binaragawan.
  • Daging ayam. Daging ayam terdapat banyak kandungan protein. Menurut USDA, 1 porsi ayam kandungan protennya adalah 93 persen yang direkomendasikan dalam sehari. Daging ayam juga kaya akan asam lemak omega-6, fosfor dan juga selenium.
  • Ikan. Protein yang terkandung dalam ikan sangat membantu dalam membangun otot. American Heart Association dan Mayo Clinic juga merekomendasikan bahwa menkonsumsi makan ikan dapat meningkatkan fungsi jantung. Ikan seperti salmon, tuna, herring, dan sarden tak hanya tinggi protein, tapi juga mengandung asam lemak omega-3 yang tinggi.
  • Daging tanpa lemak. Potongan daging tanpa lemak adalah makanan yang dapat mempercepat otot. Daging tanpa lemak terkandung zat besi, fosfor, protein, vitamin B-12 dan juga selenium.
  • Kedelai. Protein dalam kedelai mengandung asam amino penting dalam membangun otot, yaitu glutamin dan arginin. Protein dalam kedelai juga mengandung potasium, folat, zat besi, tembaga, mangan dan asam lemak omega-6.

Banyak cara memperbesar otot ditempuh, namun demikian kita tidak bisa mengabaikan masalah makanan yang kita konsumsi. Selamat mencoba.