Inilah Spesifikasi dan Harga Baru Bekas Motor Honda BeAT STD, Tipe SW Serta BeAT CW

Skutik dengan bodi paling simpel dan imut ini telah mampu merebut hati para penggemar skutik, bahkan pengendara yang tadinya lebih suka menggunakan motor bebek maupun sport beralih ke matic setelah melihat honda beat. Bukan rahasia lagi bahwa pasar untuk yamaha mio pun mulai tergeser semenjak kehadiran Honda beat.

Harga Motor Honda BeATProduk unggulan Honda di kelas skuter matic ini kembali diluncurkan dengan warna dan striping baru sehingga tampilannya lebih modif dan sporty, cocok untuk anak muda yang suka gaul. Sejak kemunculannya, Honda Beat yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2008 dan langsung menyedot perhatian para penggemar motor matic. Pada tahun tersebut Honda Beat langsung terjual 432.726 unit untuk pasar Indonesia. Pada tahun berikutnya penjualannya naik hingga 62% . Honda mengklaim Beat terbaru ini lebih hemat BBM. Klaim dari Honda, konsumsi BBM Honda Beat untuk 1 liter mampu menempuh hingga jarak 73.5 km.

Jika dibandingkan dengan para competitor sekelasnya, mungkin Honda Beat bisa dikatakan lebih sempurna. Beberapa survey menunjukkan bahwa matic ini memang irit dan sudut kemudinya pun nyaman. Getaran dari suspensi depan lembih lembut dibanding competitor sekelasnya. Harganya untuk tipe CW Rp 12juta dan Rp 12,9juta untuk tipe SW.

Bagi kita yang awam masalah teknis, tak ada salahnya jika melihat spesifikasi dari Honda beat ini. Berikut adalah spesifikasinya:

Spesifikasi Honda Beat
Dimensi(PXLXT): 1.859 x 676 x 1053 mm
Jarak Sumbu Roda : 1240 mm
Jarak terendah ke tanah : 156 mm
Berat kosong : 89,3 kg
Tipe rangka : Tulang punggung
Tipe suspensi depan : Teleskopik
Tipe suspensi belakang : Lengan ayun dengan sokbreker tunggal
Ukuran ban depan : 80/90 – 14 M/C 40P
Ukuran ban belakang : 90/90 – 14 M/C 46P
Rem depan : Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
Rem belakang : Tromol
Kapasitas tangki bahan bakar : 3,5 liter
Tipe mesin : 4 langkah, OHC pendingin udara
Diameter x langkah : 50 x 55 mm
Volume langkah : 108 cc
Perbandingan Kompresi : 9,2 : 1
Daya Maksimum : 8,22 PS/8.000 rpm
Torsi Maksimum : 0,85 kgf.m/5.500 rpm
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 0,7 liter pada penggantian periodik
Gigi Transmisi : Otomatis V-Matic
Kopling Otomatis: otomatis, sentrifugal, tipe kering
Pola Pengoperan Gigi : -
Starter : Pedal dan Elektrik
Aki : MF 12 V – 3 Ah
Busi : ND U24EPR9, NGK CPR8EA-9
Pengapian : DC-CDI, Baterai

Jika dilihat dari spesifikasi mesin, Honda Beat ini berbeda dengan Honda Vario meski isi cilindernya sama. Meski Honda vario lebih dulu keluar, namun prestasi penjualan Honda Beat tak kalah hebat. Harga bekasnya pun masih tergolong tinggi, sehingga untuk pasar motor bekas matic, Honda Beat ini banyak dicari.